Kuliner BUKA PUASA

Bulan ramadhan sudah tiba :-D :-D pasti yang terlintas di benak kalian adalah berbuka dengan menu-menu khas berbuka yang nikmat. Sekedar berbagi saja, kali ini saya akan kasih pilihan tempat-tempat berkuliner saat berbuka.

::Kampung Kauman::

Tempat yang satu ini mungkin sudah dikenal masyarakat luas di yogyakarta dan sekitarnya. Terletak di gang kauman yang lebih tepatnya sebelah barat RS PKU ini banyak menjual berbagai makanan khas berbuka. Mulai dari kolak sampai ke makanan-makanan yang jarang di temui selain di bulan ramadhan.

::Pasar Kota Gedhe::

Pasar yang satu ini seringkali ramai dikunjungi masyarakat, karena di depan pasar ini banyak pedagang yang menjajakan kuliner-kuliner berbuka yang menggoda selera. Kuliner khas dari pasar ini adalah Kippo (makanan yang terbuat dari ketan didalamnya diisi parutan kelapa dan gula merah yang dibakar) :-)

::Jalur Gaza::

Namanya saja sudah menarik perhatian :-D :-D Jalur Gaza merupakan kepanjangan dari ‘Jajanan Lauk Sayur Gubug Ashar Zerba Ada’. Lokasi ini terletak di Sorogenen Nitikan Umbulharjo.

::Kampung Jogokaryan::

Lokasi ini terletak di jalan Jogokaryan sebelah utara Masjid Jogokaryan. Tempat ini tidak jauh beda dengan tempat-tempat yang sudah saya jabarkan di atas.

Sebenarnya masih banyak tempat-tempat yang bisa jadi pilihan kalian. Seperti di ruas-ruas jalan seputaran kampus UGM, UNY, UII dan jalan-jalan utama di Jogja.

Selamat berkuliner……… :-D :-D

About these ads

About Kang Java

Sekedar berbagi tentang pengalamanku Lihat semua pos milik Kang Java

Silahkan Berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d bloggers like this: